"Penari", Sajian Pembuka Fariz RM di Bentara Budaya Jakarta



JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis, pencipta lagu, dan pemain musik Fariz RM (57) menyajikan lagu "Penari" sebagai pembuka penampilannya dalam acara musik Anthology di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (28/4/2016) malam.

"Penari, dikau bagaikan dewi. Tetapi seolah ada sesuatu tersembunyi. Penari, mungkin kau telah tersiksa jalan pilihanmu telah membelenggu," lantun Fariz sambil memainkan grand piano.

Musik akustik dari permainan saksofon, drum, gitar, perkusi, dan biola mendukung penampilan Fariz menghibur para penikmat musik.

"Selamat malam Bentara Budaya Jakarta. Ini pertama kali saya tampil di sini. Suatu kehormatan sekali," tuturnya usai mengalunkan "Penari".

Fariz pun kemudian mengenalkan band pendukungnya, yaitu Djalu Pratidina dan Iwan Wiradz (perkusi); Adi Darmawan (bas); Edi Syakroni (drum), Eugene Bounty (saksofon), Michael Alexander (gitar), dan Asri Hardjakusumah (biola).

Tak lama, lagu "Sungguh" mengalun dari bibirnya yang disambut riuh tepuk tangan para penonton.

"Hanya satu yang kusadar. Dengan pasti... Sungguh. Kucinta padamu. Tak mungkin kupungkiri suara hati ini," lantunnya lagi.
Penulis    : Andi Muttya Keteng Pangerang
Editor     : Ati Kamil