FINALIS TRIENNIAL SENI GRAFIS INDONESIA VI - 2018

KOMPETISI INTERNASIONAL BENTARA BUDAYA

Berawal dari semangat untuk mendorong perkembangan seni grafis di Indonesia, Bentara Budaya menyelenggarakan Triennial Seni Grafis Indonesia sejak tahun 2003. Triennial Seni Grafis  VI pada tahun 2018 ini adalah wujud dari komitmen Bentara Budaya terhadap seni grafis.

Pengiriman karya untuk Triennial Seni Grafis VI-2018 telah dimulai sejak bulan September hingga 10 Desember 2018. Pada 13 Desember 2018 telah dilakukan penilaian dan pemilihan terhadap ratusan karya seni grafis yang  dikirim dari berbagai negara. Kini, telah terpilih 30 karya Finalis yang lolos seleksi pada penjurian tahap II yang dilakukan pada 11 Maret 2019 di Bentara Budaya Jakarta.

Dewan juri yang dipimpin oleh Ipong Purnama Sidhi (kurator Bentara Budaya dan Perupa), beranggotakan Dwi Marianto (penulis, perupa dan dosen),   Edi Sunaryo (Dosen dan Perupa), Devy Ferdianto (Pegrafis dan Kepala Divisi Seni Cetak di Ganara Art Centre), Theresia Agustina Sitompul (Dosen, Perupa dan Pegiat Studio Grafis Minggiran, Yogyakarta) telah berhasil menetapkan 30 semifinalis dari 307 karya peserta. 30 finalis ini berhak mengikuti penjurian tahap ketiga.

Penjurian tahap kedua akan dimulai pada bulan April 2019 untuk memilih pemenang dari Triennial Seni Grafis Indonesia VI 2018.