Informasi yang anda cari tidak ditemukan.

Silahkan periksa kembali alamat URL anda, atau gunakan daftar di bawah kanan untuk melihat agenda acara kami bulan ini.

agenda acara bulan ini
  • Jazz Mben Senen

  • Pameran Tunggal Lukisan

    “Rampogan“ berisi banyak persona. Mereka merupakan sekumpulan prajurit bersenjata, ditambah dengan kuda atau gajah. Rampogan inilah yang menjadi sumber rujukan Sri Warso Wahono untuk menggarap karya-karya lukisnya. Sri Warso Wahono merupakan salah satu pelukis modern Indonesia terkemuka, yang mendalami berbagai tema lukisan sejak ia memulai kariernya.

  • Sinema Bentara #KhususMisbar

    Dunia kini disatukan oleh informasi yang serba digitalisasi. Sehingga batas-batas sosial kultural masyarakat seringkali menjadi maya, apa yang terjadi di belahan benua lain dapat seketika dan serentak disaksikan pula di Indonesia atau negeri-negeri manapun. Melalui tajuk “Pujian bagi Tanah Air“, Sinema Bentara kali ini mengetengahkan sejumlah film terpilih Indonesia dan mancanegara yang sama-sama mengkritisi dan menimbang ulang apa itu nilai-nilai kebangsaan serta nasionalisme, di tengah perjuangan penegakan kemanusiaan yang bersifat lintas bangsa.

  • Kelas Kreatif Bentara

    Kelas Kreatif kali ini merupakan kelanjutan dari program serupa pada bulan Juli lalu yang mengedepankan upaya berbagi pengalaman dan pemahaman terkait menulis resensi film. Setelah sebelumnya dipaparkan perihal dasar-dasar penulisan, struktur dan sistematika penulisan resensi, juga langkah-langkah menulis resensi serta contoh-contohnya, kini akan difokuskan pada pendalaman.

  • Gelar Paduan Suara

    Gelar Paduan Suara “Ode Bulan Agustus“ kembali diselenggarakan di Bentara Budaya Bali, kali ini akan tampil 9 kelompok paduan suara terpilih yang akan unjuk kepiawaian seraya merayakan dan memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Program ini telah berlangsung sedari tahun 2015, bertempat di empat lokasi Bentara Budaya, antara lain: Bentara Budaya Jakarta, Bentara Budaya Yogyakarta Bentara Budaya, Balai Soedjatmoko Solo dan Bentara Budaya Bali.

  • Pameran Cover CD

    Bagi Ikhlas Experience, bermusik itu mengisi ruang sela-sela kosong yang dibutuhkan jiwa. Ikhlas Experience adalah sebuah lembaga bermusik bagi tiap personilnya. Mereka dipertemukan oleh seperangkat alat musik dan sound. Di Ikhlas Experience, semua proses dilakukan bersama. Dalam album pertama Ikhlas Experience ini terdapat 8 lagu yang direcord 5 jam secara live di Jufu Studio Sangkring Art Space.

  • Pameran Seni Rupa

    Bukan kali ini saja Bentara Budaya Bali menyelenggarakan pameran perupa dari Tanah Minang. Pada tahun 2013, tepatnya tanggal 26 Mei hingga 4 Juni, telah hadir karya terpilih Kamal Guci (59) yang membentangkan pemandangan alam Minangkabau nan molek dalam kanvas, namun jauh dari nada nostalgik romantik ala pelukis naturalistik.

  • Parade Paduan Suara

    Bentara Budya Balai Soedjatmoko Solo kembali mengadakan Parade Paduan Suara dengan tajuk Ode bulan Agustus, sebuah acara yang berisikan nyanyian lagu – lagu daerah dan lagu nasional berupa puji-pujian untuk tanah air yang akan di bawakan oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) di Solo.

  • Parade Paduan Suara

    Sejak tahun 2016 dalam rangka memperingati Indonesia Merdeka, diselenggarakan parade Paduan Suara Mahasiswa (PSM) se-DIY berjudul Ode Bulan Agustus. Sesuai dengan nama event, diharapkan acara ini menjadi ajang pesta PSM untuk menampilkan kebolehan mereka di bidang olah vokal maupun musik. Dan ternyata acara tersebut mendapatkan sambutan serta apresiasi yang bagus dari para penikmat musik di Bentara Budaya Yogyakarta dan kalangan mahasiswa tentunya.

  • Ode Bulan Agustus #4

    Ode Bulan Agustus adalah semacam “tujuhbelasan“ ala Bentara Budaya. Tajuk Ode dimaknai sebagai nyanyian pujian, penghormatan, dan rasa syukur kepada Tanah Air Tercinta sebagai bentuk anugerah dari Yang Maha Kuasa. Ode Bulan Agustus merupakan parade atau gelar paduan suara; sebuah perayaan kebersamaan lewat nyanyian. Khusus dalam Ode Bulan Agustus #4 tahun ini, sejumlah 7 PSM akan membawakan sepilihan repertoir yang menggambarkan bukan hanya kekayaan budaya daerah di berbagai penjuru nusantara melainkan juga langgam lagu Indonesia kontemporer yang bertemakan kecintaan Tanah Air dan kebhinnekaan.

  • Blues on Stage

    Musik Blues identik dengan tema curahan hati sebagai bentuk respon romantisme maupun sosial. Musik blues juga ikut serta meramaikan perkembangan musik populer di Indonesia,meskipun sampai sekarang ini musik blues belum sepopuler genre lain seperti pop, rock, jazz. Namun musik blues menjadi basic dalam perkembangan musik-musik tersebut.