Informasi yang anda cari tidak ditemukan.

Silahkan periksa kembali alamat URL anda, atau gunakan daftar di bawah kanan untuk melihat agenda acara kami bulan ini.

agenda acara bulan ini
  • Jazz Mben Senen

    Jazz Mben Senen tahun ini sudah berusia sembilan tahun. Hari jadinya yang dirayakan pada tanggal 21 Januari 2019 ditandai dengan tumpengan dan penampilan grup-grup jazz yang lahir dan berkembang di Jazz Mben Senen seperti Berdua Saja, Tricotado, Musichoir, Banayk dari grup-grup yang lahir dan berkembang di Jazz Mben Senen.

  • KOLEKSI KERAMIK BENTARA BUDAYA

    Keramik koleksi Bentara Budaya Jakarta merupakan hasil perintisan dan pengumpulan yang diawali oleh pendiri Kompas Gramedia, almarhum PK Ojong. Kini jumlahnya lebih dari 1.000 karya seni, meliputi piring, mangkuk, wadah air, serta benda dekoratif seperti patung. Keramik lokal dan benda-benda berbahan dasar tanah liat dari berbagai dinasti juga menjadi andalan koleksi lembaga ini; mulai dari dinasti Sung, Yuan, Tang, Ming dan Ching, juga beragam keramik lokal dari Singkawang, Cirebon, Bali, dan Plered.

    Pameran Galeri Sisi kali ini mencoba menampilkan karya keramik yang tidak dibatasi oleh rentang waktu, jenis bahan dan muasal benda-benda keramik yang dikoleksi sejak tahun 1980an namun lebih spesifik menampilkan keramik-keramik dari sisi bentuk yang menyangkut nilai-nilai estetiknya.

  • GEMATI

    Ditengah dunia yang serba digital, kita dituntut untuk serba cepat. Percepatan teknologi yang tidak dapat dikira, lambat laun mengikis kesadaran kita atas aspek-aspek kedirian kita sebagai manusia. Percepatan ini pula yang menyebabkan munculnya egositas kita, hingga acuh pada sekeliling kita. Lihatlah dunia maya, pada laman-laman media sosial kita, pada surat-surat kabar dan berita, nampak kita menjadi abai kepada sesama, mudah menilai satu sama lain, menghujat satu sama lain, tanpa mau menilik kekurangan diri.

  • OBITUARI NH. DINI

    Dialog Sastra di Bentara Budaya Bali kali ini didedikasikan untuk menghormati pencapaian karya dan totalitas penulis Nh. Dini yang belum lama ini , tepatnya tanggal 4 Desember 2018 berpulang dalam usia 82 tahun. Selain membincangkan tema novel-novelnya yang menyoal pergulatan batin perempuan, berikut latar pengalaman lintas bangsa dan kulturalnya, akan ditayangkan pula film dokumenter proses kreatif pengarang novel La Barka, kelahiran Semarang ini.

  • Lagu Puisi

    Puisi selalu hadir di Koran – Koran setiap hari Minggu, puisi selalu sunyi walau pun puisi itu berbicara tentang keramaian hidup. Puisi merupakan karya sastra yang sangat personal, dan paling dekat dengan kita, setiap orang bisa membuat puisi, tidak harus seorang penyair yang bisa berpuisi, banyak orang dengan berbagai latar bisa menulis puisi dengan tema yang berbeda – beda.