THE POWER OF JAVA

Pameran Karya Seni Rupa Liquid Colour

Kamis, 15 Agustus 2019 Bentara Budaya Jakarta | 19.30 WIB

Pembukaan Pameran :
Kamis, 15 Agustus 2019 pukul 19.30 WIB
Pameran Berlangsung :
16 – 24 Agustus 2019 pukul 10.00 – 18.00 WIB
(Pameran tutup pada hari Libur Nasional)

Rangkaian Acara :
Workshop “Melukis di Atas Batu“
Bersama kelompok Liquid Colour dan Bentara Muda
Jumat, 16 Agustus 2019 pukul 15.00 WIB
Informasi : 08119931342

Bentara Budaya Jakarta pada bulan Agustus ini menggelar Pameran Karya Seni Rupa karya seniman-seniman yang tergabung dalam kelompok Liquid Colour  asal Yogyakarta. Sebanyak 25 karya seni lukis akan ditampilkan dalam pameran ini. Selain pameran, akan digelar pula workshop melukis di atas batu bersama Liquid Colour dan Bentara Muda pada hari Jumat 16 Agustus 2019 pukul 15.00 WIB.
Mengambil tajuk “Power of Java“, kelompok Liquid Colour ingin membawa falsafah kebudayaan Jawa ke dalam karyanya. Budaya Jawa dikenal sebagai budaya yang mengutamakan keseimbangan dan keserasian dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, budaya Jawa juga kaya akan adat istiadat yang unik dan memiliki nilai filosofis tinggi. Kelompok Liquid Colour memandang pentingnya mengangkat tema ini agar kebudayaan Jawa tidak terkikis oleh zaman.
Berawal dari pertemuan di sebuah event pameran, seniman-seniman anggota kelompok komunitas Liquid Colour ini memutuskan untuk bergabung dan mengadakan pameran bersama. Nama Liquid Colour diambil dari tema pameran yang mereka laksanakan di Bentara Budaya Yogyakarta pada tahun 2017. Seniman yang tergabung dalam komunitas ini masing-masing memiliki ciri khas tersendiri dalam karyanya. Di tahun 2017, mereka membuat sebuah karya kolaborasi berupa lukisan wajah Bung Karno berukuran 2,5 m x 2,5 m dalam rangka memeriahkan ulang tahun Bentara Budaya. Kelompok Liquid Colour juga pernah dipercaya oleh Dinas Kebudayaan Yogyakarta untuk membuat pameran dan lomba melukis di Oemah Petruk dengan tema “Warisan“. Pada pameran kali ini, seniman kelompok Liquid Colour yang berpartisipasi adalah Choerodin Roadyn, Endro Banyu, Mujiarjo, dan Sigit Raharjo.

agenda acara bulan ini
  • RUANG KEMUNGKINAN

    Komang Trisno Adi Wirawan, Kadek Darma Negara, Ketut Agus Murdika, Made Kenak Dwi Adnyana, Putu Sastra Wibawa, Wayan Piki Suyersa, Tien Hong
    Penulis : Made Susanta Dwitanaya