SAJAK SELASA

Selasa, 26 Maret 2019 Bentara Budaya Jakarta | 19.00 WIB

Sajak Selasa merupakan program apresiasi puisi dan kolaborasinya ke dalam bentuk-bentuk seni pertunjukan lainnya yang diselenggarakan oleh Bentara Budaya Jakarta bersama Komunitas Bentara Muda. Selain menampilkan pertunjukan lintas bidang antara puisi, musik, rupa, fotografi, multimedia, maupun paduannya dengan seni-seni tradisi seperti tari dan karawitan, acara ini juga terbuka bagi siapa saja untuk membacakan puisi karyanya sendiri. 

Program ini diharapkan dapat menjadi ruang bertemu bagi para pecinta puisi dari berbagai latar peminatan, profesi maupun lintas generasi. Daftarkan diri Anda untuk tampil dalam program ini dengan menghubungi bentarabudaya@gmail.com. Atau, silakan langsung hadir pada saat acara. Mari rayakan puisi dalam lintas kolaborasi. 

Bentara Muda merupakan komunitas di bawah naungan Bentara Budaya Jakarta yang terbentuk pada tahun 2007. Selain menyelenggarakan kelas-kelas apresiasi seni seperti tari, karawitan dan paduan suara, Bentara Muda juga secara berkala menyelenggarakan kegiatan berbasis komunitas generasi muda dalam program Gambar Bareng, diskusi sastra, workshop fotografi, maupun pemutaran film. 

agenda acara bulan ini
  • Pentas Monolog "BLACK CAT"

    Di bulan Agustus ini, Bentara Budaya Jakarta bekerjasama dengan Republic of Performing Arts menggelar pertunjukan monolog yang berjudul “Black Cat“. Naskah “Black Cat“ diambil dari cerita pendek yang ditulis oleh sastrawan Amerika ternama: Edgar Allan Poe. Ia dikenal sebagai pionir dalam cerita horor dan misteri.
    Amien Kamil, sutradara, melakukan riset dan pendalaman secara psikologis yang mendalam terhadap naskah ini. “Black Cat“ yang mengisahkan masalah keimanan dan mengungkapkan sisi kelam dari takdir manusia yang sedang menghadapi eksekusi kematian ini dipandang unik apabila diadaptasi menjadi sebuah pertunjukan monolog. Bertindak sebagai aktor utama dalam pementasan ini adalah Babs Yls.