RUPA DI BALIK SENI RUPA

Gatra Puruhita #19

Jumat, 18 Januari 2019 Bentara Budaya Yogyakarta | pukul 19.00 WIB

Narasumber:
Heri Pemad (Direktur ArtJog & ArtBali)
Nasirun (perupa)

Gatra Puruhita hadir kembali. Dalam edisi #19 ini akan berbicara tentang seni rupa dan bagian-bagian yang penting di wilayah seni rupa. Acara yang diinisiasi oleh Paguyuban Alumni UNSTRAT (PALU) akan menghadirkan teman ngobrol yg keren.  Kali ini bekerja sama dengan Bentara Budaya Yogyakarta akan menghadirkan Nasirun, perupa yang glenyengan tapi berpegang kuat pada kesederhanaan dalam berkarya, juga Heri Pemad, kreator event seni rupa yang cukup tajam dan jeli. 

Tentu menjadi asupan bergizi bagi kita,  tentang apa yang akan disampaikan oleh kedua teman ngobrol tersebut. 


agenda acara bulan ini
  • Jazz Mben Senen

    Jazz MbenSenen telah menjadi tempat berkumpulnya seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan mancanegara dari berbagai latar belakang dan asal. Dasar kebebasan untuk membawa kebudayaan masing-masing hingga berproses bersama dalam sebuah ragam seni yang tercipta setiap hari Senin malam di pelataran Bentara Budaya Yogyakarta telah secara spontan membentuk JazzMbenSenen sebagai sebuah tradisi yang menyenangkan.

  • MEMEDI SAWAH

    Perupa Hari Budiono akan memamerkan sepilihan karya terbarunya dalam pameran bertajuk “Memedi Sawah“ di Bentara Budaya Yogyakarta pada 23 – 30 Maret 2019. Sejumlah 10 karya lukis berikut sebuah instalasi dihadirkan dan masing-masing mencoba merespon situasi terkini di negeri ini.