RUPA DI BALIK SENI RUPA

Gatra Puruhita #19

Jumat, 18 Januari 2019 Bentara Budaya Yogyakarta | pukul 19.00 WIB

Narasumber:
Heri Pemad (Direktur ArtJog & ArtBali)
Nasirun (perupa)

Gatra Puruhita hadir kembali. Dalam edisi #19 ini akan berbicara tentang seni rupa dan bagian-bagian yang penting di wilayah seni rupa. Acara yang diinisiasi oleh Paguyuban Alumni UNSTRAT (PALU) akan menghadirkan teman ngobrol yg keren.  Kali ini bekerja sama dengan Bentara Budaya Yogyakarta akan menghadirkan Nasirun, perupa yang glenyengan tapi berpegang kuat pada kesederhanaan dalam berkarya, juga Heri Pemad, kreator event seni rupa yang cukup tajam dan jeli. 

Tentu menjadi asupan bergizi bagi kita,  tentang apa yang akan disampaikan oleh kedua teman ngobrol tersebut. 


agenda acara bulan ini
  • Jazz Mben Senen

    Seperti disebutkan dalam akun Jazz Mben Senen yang menyebutkan bahwa “Jazz Mben Senen“ adalah suatu kegiatan yang berfungsi sebagai sarana apresiasi para pecinta kesenian, untuk berkesenian, bercanda, dan berkomunikasi ala jazz, di Bentara Budaya Yogyakarta, Jalan Suroto No. 2, Kotabaru, membuat sebuah kesenian yang indah. Rasanya, bagi mereka pecinta jazz, “ora ngejazz ora mbois“.

  • VIGNET & SKETS

    Vignet merupakan goresan untuk mengisi ruang kosong yg ada dalam media. Vignet berasal dari kata Prancis vignette yang berarti batang anggur. Seni ini sering kita jumpai pada majalah atau buletin, kadang untuk melukiskan inti dari sebuah tulisan. Di Indonesia, seni ini sangat populer di era 70 - an sampai dengan 90-an. Seiring dengan munculnya era digital, maka vignet jarang kita temui.