Pameran Tunggal Seni Rupa Wisnu Ajitama

LENG

Senin, 30 April 2018

Pembukaan Pameran: Sabtu,  24 Mei 2018 | Pukul 19.30 WIB
Pameran berlangsung: 25 – 30 Mei 2018 | Jam buka 09.00 – 21.00 WIB

Wacana yang  diangkat terangkum dalam judul LENG (TELEK OSENG). Dari dua bahasa TELEK yang berarti tembelek/angleng/lantana camara/saliara/wild sage. Serta OSENG yang merupakan teknik memasak dengan cara menggoreng namun tidak terlalu kering serta berkuah sedikit. 
Dalam artian ini, Wisnu Ajitama berupaya memasak tembelek menjadi karya Environmental Art. Di mana tumbuhan yang tadinya tak memiliki daya estetik dapat diberdayakan melalui teknik2 asemblasi/perakitan menjadi wujud  daya estetik. Lain dari pada itu, lokasi yang dipilih memiliki sejarah yang eksotis politis. Sejak dialihfungsikan dari hutan produktif menjadi hutan lindung berakibat pada dampak sosial dan ekonomi masyarakat Desa Turunan. Panggang, Gunungkidul. Yogyakarta. Petani hutan beralih profesi menjadi tukang bangunan, serta warga yang beralih masuk dunia politik partai, perkebunan pun dirusak oleh kawanan kera ekor panjang. (Wisni Ajitama)

agenda acara bulan ini
  • Jazz Mben Senen

  • Pameran Cover CD

    Bagi Ikhlas Experience, bermusik itu mengisi ruang sela-sela kosong yang dibutuhkan jiwa. Ikhlas Experience adalah sebuah lembaga bermusik bagi tiap personilnya. Mereka dipertemukan oleh seperangkat alat musik dan sound. Di Ikhlas Experience, semua proses dilakukan bersama. Dalam album pertama Ikhlas Experience ini terdapat 8 lagu yang direcord 5 jam secara live di Jufu Studio Sangkring Art Space.

  • Parade Paduan Suara

    Sejak tahun 2016 dalam rangka memperingati Indonesia Merdeka, diselenggarakan parade Paduan Suara Mahasiswa (PSM) se-DIY berjudul Ode Bulan Agustus. Sesuai dengan nama event, diharapkan acara ini menjadi ajang pesta PSM untuk menampilkan kebolehan mereka di bidang olah vokal maupun musik. Dan ternyata acara tersebut mendapatkan sambutan serta apresiasi yang bagus dari para penikmat musik di Bentara Budaya Yogyakarta dan kalangan mahasiswa tentunya.