Pameran Pengetahuan Budaya

RINDU KU SUMBA

Selasa, 23 Oktober 2018 Bentara Budaya Yogyakarta | 19.30 WIB

Pameran berlangsung 23 – 31 Oktober 2018 | 09.00 – 21.00 WIB

Pameran Pengetahuan Sumba “Rindu Ku Sumba“ meliputi pameran foto, mixmedia, kolaborasi seni, workshop, pertunjukan, screening, dan diskusi. Acara ini diharpkan sebagai media tatap muka mempertemukan bentuk-bentuk keragaman pemikiran, gagasan kreatif dan praktik tindakan dengan cara pandang arah perubahan yang berdiri di atas fondasi kebudayaan yang berakar pada masa lalu, yang bersifat luwes, inklusif, dan kompromis terhadap gerak perubahan zaman sehingga jauh dari adu kekuatan untuk saling menaklukkan dan menyingkirkan system tata kelola hidup dan penghidupan yang sudah berlangsung sebelumnya di tepian bangsa ini. Masa lalu selalu baru. Ruang ini secara interaktif akan mencoba mengajak kreasi-kreasi keragaman gagasan kreatif dan praktik tindakan Sumba dulu, kini, dan mendatang, dalam keniscayaan tantangan zaman baru. Sumba menjadi saksi perjalanan tumbuh kembang kebangsaan Indonesia.

agenda acara bulan ini
  • Jazz Mben Senen

    Jazz Mben Senen tahun ini sudah berusia sembilan tahun. Hari jadinya yang dirayakan pada tanggal 21 Januari 2019 ditandai dengan tumpengan dan penampilan grup-grup jazz yang lahir dan berkembang di Jazz Mben Senen seperti Berdua Saja, Tricotado, Musichoir, Banayk dari grup-grup yang lahir dan berkembang di Jazz Mben Senen.

  • Lagu Puisi

    Puisi selalu hadir di Koran – Koran setiap hari Minggu, puisi selalu sunyi walau pun puisi itu berbicara tentang keramaian hidup. Puisi merupakan karya sastra yang sangat personal, dan paling dekat dengan kita, setiap orang bisa membuat puisi, tidak harus seorang penyair yang bisa berpuisi, banyak orang dengan berbagai latar bisa menulis puisi dengan tema yang berbeda – beda.