Orkes Keroncong PROTELON

Keroncong Bale

Jumat, 23 Agustus 2019 Bentara Budaya Solo | pukul 19.30 WIB

Keroncong Bale bulan Agustus menampilkan Orkes Keroncong Protelon. Orkes Keroncong ini didirikan sekelompok pemuda Desa Dompon, Kecamatan Karanganyar. Nama Protelon dipilih karena kebiasaaan mereka berkumpul di protelon atau pertigaan dalam bahasa Indonesia.  Orkes Keroncong Protelon berdiri 2014, sempat vakum beberapa saat. Sebelum vakum Orkes Keroncong Protelon pernah mengisi di berbagai acara dan mendapat dukungan dari Bupati Karanganyar. 

Setelah itu, Orkes Keroncong Protelon kembali terlihat eksistensinya dalam acara Karanganyar Expo 2018. Orkes keroncong ini pernah mendapatkan juara 1 dalam Festival Keroncong tingkat Kabupaten Karanganyar, yang diselenggarakan DPRD Karanganyar .

Di bawah asuhan Agustinus Budi H, Orkes Keroncong Protelon yang akan tampil di Bentara Budaya Solo berjumlah 14 orang. Terdiri dari 7 orang vokalis Subur, Rezky Adika, Agustinus Budi H, Joko Sumarsono, Emi Sadewa, Dovalica, Mirla Liberty. Dan 7 orang pengiring Iwan Kurniawan (flute), Fla Ine (biola), Giyarto (gitar), Rio Dedy Firmansyah (cello), Santosa Adi Prasetyo (cak), Ripto Kusairi (cuk), dan Ahmad Solikin (bass). 

agenda acara bulan ini
  • Orkes Keroncong Bali Nada

    Orkes yang pernah masuk dalam lima besar kategori kelompok keroncong terbaik di Kota Solo ini, lebih mengedepankan permainan keroncong dengan format asli. Pemilihan penggarapan dengan melestarikan lagu sesuai versi aslinya ini telah menjadi komitmen bersama para personel Bali Nada.

  • IMAJINARIUM

    Imajinarium, adalah ruang atau tempat yang terjadi sebagai hasil dari manifestasi pikiran dan perasaan seseorang. Imajinarium, sebuah sebutan kelompok yang digunakan sebagai ruang untuk berimajinasi demi mewujudkan karya-karya yang dianggap musikal maupun non-musikal.

  • CILPAA Creativity, Innovative, Learn, Productive of Art in Ability

    Teknologi memiliki peran penting dalam menunjang kemajuan di dunia pendidikan. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya negara yang berlomba-lomba menciptakan sebuah teknologi untuk mempermudah kehidupan manusia terutama pada bidang pendidikan. Teknologi yang sering mengalami pembaruan dari masa ke masa salah satunya adalah teknologi digital. Peran teknologi digital dalam dunia pendidikan sangat berpengaruh khususnya dalam aktivitas belajar.