Orkes Keroncong KKMS

Keroncong Bale

Jumat, 13 Desember 2019 Balai Soedjatmoko Solo | pukul 19.30 WIB

Keroncong Bale
Orkes Keroncong KKMS (Komunitas Keroncong Muda Surakarta)
Surakarta
Jumat, 13 Desember 2019 | Pukul 19.30 WIB


KKMS berawal dari keresahan serta euforia kaum muda yang berdomisili di kota Surakarta untuk tetap mempertahankan budaya keroncong. Dengan niat dan tekad yang bulat dan ambisi nguri-uri keroncong terbentuklah  Komunitas Keroncong Muda Surakarta pada 18 Januari 2019.  

Menurut KKMS, keroncong merupakan salah satu budaya yang diturunkan kepada generasi muda oleh para pendahulu. Dan bagi mereka, keroncong merupakan suatu budaya yang harus tetap dilestarikan, ditengah keaneka ragaman budaya yang ada saat ini. 
 
KKMS sebagai komunitas keroncong yang dipunggawai oleh kaum muda yang berdomisili di Surakarta terdiri dari beberapa grup orkes keroncong anak muda. Terdiri dari  25 hingga 30-an orang. Memiliki tujuan serta harapan, yakni menjadi wadah bagi insan muda untuk tetap belajar bersama memahami dan melestarikan budaya keroncong. Penampilan perdana KKMS bulan Agustus lalu di Balai Kota Surakarta. Mari saksikan bersama semangat para pemuda ini di Keroncong Bale. 

agenda acara bulan ini
  • CAMPUR SAYANG

    Musik Yang Khim adalah musik tradisional Tionghoa dan musik Campursari adalah musik tradisional Indonesia. Keduanya dibina oleh PMS dengan tujuan melestarikan kesenian tradisi leluhur, PMS melakukan kolaborasi dua bentuk seni musik tradisional itu untuk menggambarkan semangat gotong royong dan Bhineka Tunggal Ika sehingga dalam rangka Hari Raya Imlek, paduan dua seni musik tradisional tersebut dapat menggambarkan jiwa persatuan dan kesatuan.