ORKES KERONCONG GEMA BUANA

Keroncong Bale

Jumat, 21 Juni 2019 Balai Soedjamoko Solo | pukul 19.30 WIB

Keroncong Bale bulan Juni ini akan diisi OK (Orkes Keroncong) Gema Buana. Ini merupakan penampilan ketiga  OK Gema Buana di Keroncong Bale. OK Gema Buana berdiri tahun 2010 yang mempunyai jadwal latihan rutin di Banyuanyar, Solo. Gema Buana didirikan oleh Anna Lidia, pensiunan pegawai RRI Surakarta.  Sejak muda Anna Lidia menggeluti musik keroncong. 

Sebelum OK Gema Buana terbentuk, Anna Lidia tergabung di kelompok keroncong RRI Surakarta. Di RRI Surakarta sudah menjadi tradisi kesenian tradisi mendapatkan perhatian yang lebih. Kelompok keroncong yang pertama dibentuk sudah berjalan beberapa tahun, namun kemudian banyak anggotanya pindah ke kelompok lain. Hingga akhirnya Anna Lidia membentuk kelompok keroncong baru yang diberi nama OK Gema Buana dengan mengajak beberapa pemusik yang berusia muda.

OK Gema Buana beberapa kali menerima penghargaan keroncong tingkat Jawa Tengah dan mendapatkan juara 1. OK Gema Buana terdiri dari, Kurniawan (flute), Inne (biola), Aden (Gitar), Widodo (Cak), Tutuk (Cuk/ukulele), Wahyono (Cello), Agus Thole (Bass). OK Gema Buana dibawah asuhan bapak Bambang Tri, pimpinan Ibu Anna Lidia, dan Sekretaris bapak Singgih Herlambang.