Orkes Keroncong Bali Nada

Keroncong Bale

Jumat, 22 November 2019 Bentara Budaya Solo | pukul 19.30 WIB

Hampir setiap hari kamis puku 20.00-23.00 WIB, hanya sekedar nglaras bersama maupun latihan, para personel Bali Nada berkumpul di Jalan Sumpah Pemuda Nomer 135/ 137, Kecamatan Mojosongo, Kota Solo. Orkes keroncong yang dipimpin Agus Sumarno sudah kerap mengisi ruang-ruang pertunjukan musik keroncong, seperti di Bentara Budaya Solo, Radio Republik Indonesia, Musium Keris, Radio Opini, Panggung Gesang juga mengikuti beberapa kegitan di kampung, kelurahan hingga job hajatan baik di dalam maupun luar kota.

Orkes yang pernah masuk dalam lima besar kategori kelompok keroncong terbaik di Kota Solo ini, lebih mengedepankan permainan keroncong dengan format asli. Pemilihan penggarapan  dengan melestarikan lagu sesuai versi aslinya ini telah menjadi komitmen bersama para personel Bali Nada. 

Pada penampilan tanggal 22 November 2019 di Keroncong Bale, sebuah acara yang diinisiasi oleh Bentara Budaya Solo mendatang, ada perubahan personel Bali Nada. Formasi baru pada gitar yang sebelumya dimainkan oleh Tukio, kini digantikan oleh Novan (Gepeng). Pergantian ini dilakukan sebagai wujud regenerasi pada pemusik keroncong. Selainnya, juga masih dengan para personel yang sama yaitu Ebiet Mjs (Biola), Danang Moritska (Flute), Kentut(Bass), Ratman Ganden (Cello), Yessy Rianto (Cak), Ari (Cuk) serta Kus dan Murti (Vokal). Mereka bersembilan akan membawakan lagu Lgm Solo Di Waktu Malam, Lgm Dongengan, Lgm Sumpah Pemuda, Tirtonadi, Kr Berjumpa Diri, Kr Merah Delima, Stb Dewa Dewi, serta Kisah Hilang Di Malam Lalu.

agenda acara bulan ini
  • IMAJINARIUM

    Imajinarium, adalah ruang atau tempat yang terjadi sebagai hasil dari manifestasi pikiran dan perasaan seseorang. Imajinarium, sebuah sebutan kelompok yang digunakan sebagai ruang untuk berimajinasi demi mewujudkan karya-karya yang dianggap musikal maupun non-musikal.

  • CILPAA Creativity, Innovative, Learn, Productive of Art in Ability

    Teknologi memiliki peran penting dalam menunjang kemajuan di dunia pendidikan. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya negara yang berlomba-lomba menciptakan sebuah teknologi untuk mempermudah kehidupan manusia terutama pada bidang pendidikan. Teknologi yang sering mengalami pembaruan dari masa ke masa salah satunya adalah teknologi digital. Peran teknologi digital dalam dunia pendidikan sangat berpengaruh khususnya dalam aktivitas belajar.