KOMPETISI KARYA MAHASISWA FSRD ISI SURAKARTA

Pameran Seni Rupa

11 Agt 2016 ~ 16 Agt 2016 Balai Soedjatmoko Solo | 19:30 WIB

Pembukaan : 11 Agustus 2016, pkl 19:30 WIB
Pameran : 12 – 16 Agustus 2016, pkl 09:00 – 21:00 WIB


Seni Rupa ISI Surakarta berawal dari berdirinya Jurusan Kriya Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Surakarta, dan kemudian berkembang menjadi Fakultas Seni Rupa Desai (FSRD) ISI Surakarta. Dari satu jurusan menjadi satu fakultas yang terdiri dari beberapa prodi seperti Seni Murni, Kriya Seni, Televisi, Deskomvis, Fotografi, Batik dan Keris. Perkembangan dalam lima tahun terakhir menjadikan Seni Rupa ISI Surakarta mewarnai dinamika Seni Rupa di Kota Solo.

Saat ini FSRD ISI Surakarta menempati Kampus II di Mojosongo yang terpisah dari kampus utama di Kentingan. Perpindahan ke kampus yang luas dan representatif menjadikan FSRD ISI Surakarta lebih konsentrasi dalam proses perkuliahannya. Untuk melihat lebih jauh perkembangan perkuliah di FSRD ISI Surakarta maka diadakan kompetisi setiap program studi khusus untuk mahasiswa, dan hasil dari kompetisi tersebut akan dipamerkan di Balai Soedjatmoko mulai tanggal 11 Agustus sampai 16 Agustus 2016.

Pameran ini sekaligus wujud pertanggungjawaban ISI Surakarta pada masyarakat umum secara langsung, karya – karya mahasiswa yang ada akan mendapat apresiasi , dan tanggapan langsung masyarakat Solo. Tanggapan masyarakat bisa menjadi bahan pertimbangan ISI Surakarta untuk tidak berada dalam posisis mercusuar sebagai lembaga pendidikan tinggi seni.


agenda acara bulan ini
  • Orkes Keroncong Bali Nada

    Orkes yang pernah masuk dalam lima besar kategori kelompok keroncong terbaik di Kota Solo ini, lebih mengedepankan permainan keroncong dengan format asli. Pemilihan penggarapan dengan melestarikan lagu sesuai versi aslinya ini telah menjadi komitmen bersama para personel Bali Nada.

  • IMAJINARIUM

    Imajinarium, adalah ruang atau tempat yang terjadi sebagai hasil dari manifestasi pikiran dan perasaan seseorang. Imajinarium, sebuah sebutan kelompok yang digunakan sebagai ruang untuk berimajinasi demi mewujudkan karya-karya yang dianggap musikal maupun non-musikal.

  • CILPAA Creativity, Innovative, Learn, Productive of Art in Ability

    Teknologi memiliki peran penting dalam menunjang kemajuan di dunia pendidikan. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya negara yang berlomba-lomba menciptakan sebuah teknologi untuk mempermudah kehidupan manusia terutama pada bidang pendidikan. Teknologi yang sering mengalami pembaruan dari masa ke masa salah satunya adalah teknologi digital. Peran teknologi digital dalam dunia pendidikan sangat berpengaruh khususnya dalam aktivitas belajar.