KISAH BUNYIAN NEGERI NUSWANTARA

Dongeng Kebangsaan

Jumat, 11 Januari 2019 Balai Soedjatmoko Solo | pukul 19.30 WIB

Bersama Garin Nugroho, Gondrong Gunarto, Irwansyah Harahap, Joko S Gombloh , dkk  

Merayakan kebangsaan 2019. Ngobrol santai dengan dongeng, musik dan lagu . Bersama Garin Nugroho, Gondrong Gunarto, Irwansyah Harahap, Joko S Gombloh , dkk. 
Tahun 2019 akan menjadi tahun politik, namun kebersamaan dan keberagaman sebagai dasar kebangsaan menjadi nilai utama berbangsa.

Balai Soedjatmoko mengajak ngobrol tentang perjalanan kebangsaan dengan dongeng, musik dan lagu . Sebuah dongeng kebangsaan yang dihadirkan dengan santai dan spontan, membaca bagaimana keindonesiaan dinarasikan lewat musik dan lagu juga beragam seni , keseluruhannya membunyikan proses keindonesiaan.

Dongeng kebangsaan ini diusung oleh beragam seniman . Dari sutradara hingga etnomusikolog. Mereka akan membawa kisah keindonesiaan dengan cara mereka sendiri.

agenda acara bulan ini
  • Orkes Keroncong Mekar Arum

    Bermula dari kegemaran nongkrong bersama di wedangan, atau warga solo menyebutnya HIK (Hidangan Istimewa Kampung), sekumpulan anak muda ini akhirnya membentuk orkes Keroncong Mekar Arum.
    Di sebuah kampung daerah Mutihan acap kali terdengar lantunan musik sederhana yang terdiri dari gitar dan cuk, seiring berjalannya waktu kegemaran yang intens tersebut menimbulkan inisiatif berpikir, bagaimana caranya agar bisa membentuk grup musik yang lebih berkualitas dan tidak hanya gadon saja.