JAZZ THE BLUES OF US

nge’BlueJazz

Kamis, 25 April 2019 Balai Soedjatmoko Solo | pukul 19.30 WIB

Bob Quartet, Temannyaman, West Brothers Blues Project



Kurang lebih 8 tahun Bentara Budaya Solo mempunyai agenda rutin Parkiran Jazz dan Blues on Stage, wadah komunitas para pecinta musik jazz dan Blues di Balai Soedjatmoko. Setelah program Parkiran Jazz dan Blues on Stage yang secara rutin terselenggara dan mendapat respon yang positif, hal ini ditandai dengan antusiasme para penampil dan para penonton yang hadir. Kami mencoba menggabungkan kedua genre musik ini dalam satu panggung yang sama.

Nge’Bluejazz nama yang coba diberikan untuk wadah baru ini. Merupakan salah satu program baru Balai Soedjatmoko di tahun 2019. Semoga wadah ini menjadi lebih semarak. 

Program yang diinisiasi Balai Soedjatmoko ini direspon positif oleh teman-teman komunitas Blues Brother Solo (BBS) dan Solo Jazz Sosiety (SoJazz).  Terjadi  perbincangan yang menarik ketika kami mengajak mereka mendiskusikan program ini. Dan akhirnya disepakati bersama terkait dengan nama, tema dan teknis pemanggungannya.

Tujuan program ini ingin memberikan panggung bersama, komunitas Blues dan komunitas jazz di Solo dan sekitarnya. Harapannya program ini bisa menjadi ajang berkumpul, berkomunikasi dan belajar bersama antar komunitas khususnya komunitas blues dan komunitas jazz. 

Perdana nge’BlueJazz akan dimulai 25 April 2019 ini. Diperhelatan ini nge’BlueJazz akan menghadirkan beberapa penampil (grup). Pengisi acaranya terdiri dari komunitas Blues dan Jazz yang ada di kota Surakarta. Bob Quartet, Temannyaman dan West Brothers Blues Project, dengan mengangkat tema Jazz The Blues of Us. 

Meraka akan tampil dengan genre musik masing-masing. Ada juga komposisi kolaborasi blues dan jazz. Tidak menutup kemungkinan juga bagi para pecinta musik blues maupun jazz yang berada diluar kota Surakarta untuk turut bergabung. Dan tentunya diakhir pementasan akan ada jamming.  Seperti apa penampilan yang akan mereka suguhkan?, nanti akan bisa kita nikmati bersama.

Selamat mengapresiasi.

agenda acara bulan ini
  • ORAK ARIK

    Manusia adalah makhluk sosial, di mana ia berada tentu hidup di dalam lingkungan yang membutuhkan komunikasi, partisipasi dan kontribusi yang baik. Dengan berbagai kebutuhan dan kebiasaan yang berbeda-beda manusia memiliki cara pandang masing-masing dalam pengalamannya secara individu. Sikap dan perilaku seni yang dituangkan bisa menjadi bentuk apresiasi yang berbeda-beda walaupun berada dalam latar belakang yang sama.