Jazz Mben Senen

4 Mar 2019 ~ 25 Mar 2019 Bentara Budaya Yogyakarta | pukul 20.00 WIB

Tanggal 4, 11, 18, 25 Maret   2019

Jazz MbenSenen telah menjadi tempat berkumpulnya seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan mancanegara dari berbagai latar belakang dan asal. Dasar kebebasan untuk membawa kebudayaan masing-masing hingga berproses bersama dalam sebuah ragam seni yang tercipta setiap hari Senin malam di pelataran Bentara Budaya Yogyakarta telah secara spontan membentuk JazzMbenSenen sebagai sebuah tradisi yang menyenangkan.

Hal ini tidak luput dari peranan para pemuda-pemudi yang terlibat silih berganti dalam perjalanan Komunitas Jazz Jogja. Bermula dari tahun 2000-an, Komunitas Jazz Jogja berkumpul dengan bermusik, belajar, berkawan, bersaudara, berkeluarga, dan ber-jam session berpindah-pindah tempat sampai akhirnya menetap di Bentara Budaya Yogyakarta pada akhir tahun 2009 dan secara "tidak sengaja" jam session ini dinamakan JazzMbenSenen.

Keberadaan JazzMbenSenen di Bentara Budaya Yogyakarta sampai detik ini, menginjak tahun ke-9. Seluruh musisi hingga para penonton  berproses bersama dalam ruang dan waktu hingga JazzMbenSenen telah menjadi wadah kesenian yang bebas, berbudaya, dan terbuka.

agenda acara bulan ini
  • Jazz Mben Senen

    Acara Jazz Mben Senen berlangsung di pelataran Bentara Budaya Yogyakarta setiap hari Senin malam. Anak-anak muda pecinta jazz, yang biasa dipanggil dengan sebutan kancaku di Jazz Mben Senen sudah merasa bahwa hari Senin bagi mereka identik dengan Jazz Mben Senen. Meski saat ini banyak acara ngejam bareng jazz di berbagai tempat di Yogyakarta, tidak menyurutkan jumlah penikmat Jazz Mben Senen.

  • ALI BABA

    Cerita 1001 Malam dari Persia di zaman Sultan Harun Al Rasyid sangat terkenal dan popular di zamannya. Kisahnya memuat banyak sekali cerita dari jazirah Arab. Antara lain, cerita Ali Baba, Aladin, Sinbad, dan Istana Marmer yang sungguh sangat menarik, bukan saja untuk anak-anak namun orang dewasa pun menyukainya.