JAZZ MBEN SENEN

Senin, 02 Mei 2016 20.00 WIB | Bentara Budaya Yogyakarta

2, 9, 16, 23, 30 Mei 2016 Mulai pukul 20.00 WIB

Jarum jam sudah menunjukkan pukul 20.00 WIB dan hujan deras pun belum reda, namun anak-anak muda sudah mulai berdatangan di halaman Bentara Budaya Yogyakarta. Mereka seakan tidak peduli dengan dinginnya cuaca dan tetes hujan, mereka tetap hadir di acara rutin mereka tiap hari Senin.
Hari Senin  identik dengan Jazz Mben Senen di kalangan anak-anak muda pecinta jazz di Yogya. Mereka tidak pernah merasa bosan untuk datang menikmati kegembiraan bersama teman-teman mereka di acara Jazz Mben Senen yang berlangsung tiap Senin malam, mulai pukul 20.00 WIB di halaman Bentara Budaya Yogyakarta. Mereka datang sendiri, berdua, atau berkelompok, mencari tempat duduk di kursi ataupun rela lesehan di tikar. Sambil menikmati sajian lagu yang ditampilkan oleh pengisi acara, kadang mereka selingi dengan bercanda atau ngopi. Mereka hadir untuk berkesenian, bercanda, dan berkawan. Sapaan hangat di awal acara ... Jazz Mben Senen... kancaku, mengakrabkan mereka.

agenda acara bulan ini
  • Jazz Mben Senen

    JazzMbenSenen telah menjadi tempat berkumpulnya seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan mancanegara dari berbagai latar belakang dan asal. Dasar kebebasan untuk membawa kebudayaan masing-masing hingga berproses bersama dalam sebuah ragam seni yang tercipta setiap hari Senin malam di pelataran Bentara Budaya Yogyakarta telah secara spontan membentuk JazzMbenSenen sebagai sebuah tradisi yang menyenangkan.

  • KOMUNITAS LUKIS CAT AIR INDONESIA

    Art Camp Kolcai Nasional adalah suatu kegiatan rutin yang dilakukan setiap empat tahun sekali. Acara tersebut merupakan acara kemah wisata, workshop, plein air, dan musyawarah nasional. Anggota komunitas pelukis cat air seluruh Indonesia yang sebagian anggotanya adalah anggota IWS juga, yaitu International Water Color Sociated.

  • LaguPuisi

    Lagu Puisi merupakan kegiatan Bentara Budaya Yogyakarta bersama dengan komunitas sastra di Yogyakarta yang menampilkan lagu-lagu berdasarkan puisi. Mengawali tahun 2019 lalu BBY bersama-sama dengan kawan-kawan dari kampus UGM, Sanata Dharma, dan Universitas Ahmad Dahlan memulai kegiatan Lagu Puisi