EMOTION

Pameran Fotografi Klub Seni Rupa dan Desain - UKM Fokus UNS

Selasa, 23 Oktober 2018 Balai Soedjatmoko Solo | 19.30 WIB

Pembukaan Pameran :
Selasa, 23 Oktober 2018 | Pukul 19.30 WIB
Pameran Berlangsung : 
24 - 28 Oktober 2018 | Pukul 09.00 – 21.00 WIB


EMOTION
Emo.si 

“Sekumpulan perasaan yang ada dalam hati manusia. Perasaan gembira, sedih, takut, benci, cinta, marah merupakan bentuk emosi. Hidup berarti merasai, mengalami, bereaksi, dan bertindak. Tanpa emosi apakah dapat disebut hidup?“

Tema diatas merupakan pilihan dari Unit Kegiatan Mahasiswa FOKUS (Fotografi Klub Seni Rupa dan Desain) UNS yang akan menggelar pameran dua tahunan yang bertajuk Pameran Besar. Membidik berbagai macam emosi, sebenarnya memiliki harapan untuk membawa cerita yang terhubung dengan para penikmat gambar diam namun ramai akan makna, hanyut akan rasa. Seperti yang terkutip "Fotografi adalah seni membekukan waktu - suatu kemampuan untuk meletakkan emosi dan perasaan dalam sebuah bingkai." - Meshack Otieno

Drs. Ahmad Adib, M.Hum, Ph.D selaku Dekan FSRD, Drs. Agus Nur Setyawan, M.Hum selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Rudy Wicaksono Herlambang,S.Sn.,M.Sn dan Jauhari S.Sn, M.Sn selaku pembina UKM FOKUS, yang ikut membantu supaya  pameran ini dapat terwujud dan dipamerkan di Balai Soedjatmoko. 
"Fotografi adalah seni membekukan waktu - suatu kemampuan untuk meletakkan emosi dan perasaan dalam sebuah bingkai." - Meshack Otieno

agenda acara bulan ini
  • Keroncong Bale

    Orkes Keroncong Pesona Solo berdiri pada tanggal 17 April 2017. Orkes Keroncong pimpinan dari bapak Koesbiantoro ini terdiri dari bapak Indro atau akrab dipanggil Pak Canting pada instrument Biola, bapak Edek pada suling, sedangkan pada posisi melodi ada mas Budi, Celo ada mas Maryono, cuk oleh mas Yono, cak ada pak Trioso, dan bass ada pak Mulyono atau mas Arman.

  • Dokumentasi Bahasa Kaum Muda di Media Sosial

    Kita, kaum muda, sering disalahkan atas merosotnya kecintaan pada bahasa Indonesia di negara tercinta ini. Kamus Besar Bahasa Indonesia yang telah sampai edisi kelima, Tesaurus Bahasa Indonesia, Tesamoko (Eko Endarmoko), "Remah-remah Bahasa" (Eko Endarmoko), dua jilid "Celetuk Bahasa" (Uu Suhardi), dan buku terbaru Ivan Lanin, "Xenoglosofilia: Kenapa Harus Nginggris?", terbit agar kita teguh berbahasa baik dan benar, tidak melenceng dari aturan.

  • Klenengan Selasa Legen

    Paguyuban karawitan Bengawan Laras terbentuk pada saat pembangunan waduk Wonogiri tahun 80’an dalam lembaga Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) yang kegiatannya melestarikan Budaya Tradisi Bangsa, khususnya seni Karawitan Jawa. Dalam kurun waktu 30 tahun atau tiga dasawarsa, kegiatan pelestarian ini tetep dilakukan dan berjalan secara teratur.

  • OCTOBLUES UNITY

    Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober dimaknai secara berbeda oleh sebagian pemuda. Ada yang melakukan aksi, namun ada pula yang menunjukkan semangat Sumpah Pemuda dengan karya-karya yang inovatif.