DECEMBER TO REMEMBER

Blues on Stage

Kamis, 12 Desember 2019 Balai Soedjatmoko Solo | pukul 19.30 WIB


Temannyaman, WB Blues Jamz, The Frame, Chemistry, Chakra Project,  Said & Safina Nadisa

Blues on stage di bulan Desember ini bertajuk "December to remember". Menjadi panggung musik blues penghujung tahun 2019 di Bentara Budaya Solo. “Penggiat musik blues, khususnya  di Solo masih minim, belum sebanyak band-band bergenre rock, metal, reggae, pop, folk“ ungkap Indra Permana (Man, begitu dia akrab disapa)  dari West Brother Solo. 
Saat ini Bentara Budaya Solo menjadi salah satu wadah musik blues dengan program reguler "Blues on Stage"nya. Diharapkan mampu menstimulus musisi kota Solo utk 'berani' menggarap lagu-lagu bernuansa blues. Tema  "December for remember" membawa pesan musik blues untuk selalu diingat sebagai "akar" musik (populer) bagian dari keragaman genre musik di kota Solo. Kali ini akan menampilkan dua generasi musisi-musisi kota Solo, generasi 90-an dan generasi milenial diantaranya adalah Temannyaman, digawangi oleh Man dengan konsep kolaborasi akan mengolah karakter musik pop yang selama ini dihasilkan lewat karya-karyanya ke dalam bentuk sajian musik blues. WB Blues Jamz, satu bentuk konsep jamming dalam satu group yang terdiri dari musisi-musisi dari komunitas sekolah musik West Brothers (WB). 
The Frame, band yang sudah beberapa kali mengisi panggung Blues on Stage, terdiri dari musisi muda yang saat ini sedang merangkak menuju eksistensi di blantika musik kota Solo, karakter blues & jazz yang energik dan fresh akan ditampilkan di panggung ini. Chemistry, satu band baru musisi muda yang muncul di Solo. Blues dengan sentuhan musikalitas generasi milenial dirasa akan memunculkan musik blues "rasa baru" yang diharapkan akan membawa spirit baru di tahun berikutnya bagi musisi-musisi generasi mendatang.