BOUNDARY OF FREEDOM

Pameran Grafis Karya Pemenang II Kompetisi International Trienal Seni Grafis Indonesia V 2015

7 Okt 2017 ~ 12 Okt 2017 Balai Soedjatmoko Solo

Dibuka Oleh : Theresia Agustina Sitompul
Hiburan : Latar Jembar
Pembukaan : Sabtu, 7 Oktober 2017 | Pukul 19.30 WIB
Pameran berlangsung: 8 - 12  Oktober 2017   |   Pukul 09.00 - 21.00 WIB


Kompetisi Trienal Seni Grafis diselenggarakan oleh Bentara Budaya sejak tahun 2003. Kompetisi digagas sebagai upaya terus menggalakkan seni grafis konvensional  di Indonesia. Pada tahun kelima, yaitu pada tahun 2015, kompetisi dibuat berskala internasional.  Trienal Grafis  V 2015 diikuti seniman grafis dari  20 negara, yaitu Amerika Serikat, Argentina, Australia, Belgia, Brasil, Bulgaria, Kanada, Italia, India, Indonesia, Jepang, Jerman, Malaysia, Mesir, Polandia, Puerto Rico, Spanyol, Swedia, Thailand,  Turki.

Karya Puritip terpilih sebagai Pemenang II oleh para juri yang terdiri dari Aminudin TH Siregar, Tisna Sanjaya, Bambang Bujono, Devy Ferdianto, dan Syahrizal Pahlevi. Karya Puritip yang dipamerkan di Balai Soedjatmoko ini terpilih dalam kompetisi Trienal Grafis V merujuk pada tema kompetisi “Dunia dalam Karantina“. Tema besar tersebut berangkat dari sejumlah permenungan, antara lain tentang dampak globalisasi pada kehidupan. Globalisasi dikhawatirkan akan memberi dampak yang negatif pada kehidupan manusia di masa depan.

agenda acara bulan ini
  • Parade Paduan Suara

    Bentara Budya Balai Soedjatmoko Solo kembali mengadakan Parade Paduan Suara dengan tajuk Ode bulan Agustus, sebuah acara yang berisikan nyanyian lagu – lagu daerah dan lagu nasional berupa puji-pujian untuk tanah air yang akan di bawakan oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) di Solo.

  • Blues on Stage

    Musik Blues identik dengan tema curahan hati sebagai bentuk respon romantisme maupun sosial. Musik blues juga ikut serta meramaikan perkembangan musik populer di Indonesia,meskipun sampai sekarang ini musik blues belum sepopuler genre lain seperti pop, rock, jazz. Namun musik blues menjadi basic dalam perkembangan musik-musik tersebut.