Bluse On Stage

APRIL BLUESSOM

Jumat, 27 April 2018 Balai Soedjatmoko Solo | 19.30 WIB

Performers : 
Jack Wains, Shoppinglist (Jogja), Mr. Lon with Bluesbro, West Brothers Jamming, Blues Brothers Solo Jamming, The Rumboko, Solo Blues Rock Jamming


Blues on stage "April Bluessom", diambil dari istilah 'blossom' (mekar). Diedisi bulan April ini banyak menampilkan band baru dan musisi muda yang mulai bermekaran memainkan musik blues. Genre musik blues kian berkembang beradaptasi dengan musik genre lain seperti: pop, rock dan jazz. 

Band-band yang tampil akan membawakan musik blues yang sudah dikembangkan. Beberapa diantaranya band  dari Jogja Shopping List, band indie pop ini akan menampilkan lagu-lagu mereka degan rasa blues. Jack Wains, band blues dari Solo yang lama tidak tampil di Blues on Stage kali ini akan membawakan beberapa lagu. Kemudian The Lux (band baru di Solo yang terdiri dari anak-anak muda), The Rumboko dan West Brothers Jamming akan kembali menampilkan siswa-siswa didik mereka membawakan lagu bernuansa blues. 

Selain itu, musisi-musisi dari komunitas Blues Brothers Solo dan Solo Blues Rock juga akan membawakan lagu-lagu blues dalam format jamming.

agenda acara bulan ini
  • Parade Paduan Suara

    Bentara Budya Balai Soedjatmoko Solo kembali mengadakan Parade Paduan Suara dengan tajuk Ode bulan Agustus, sebuah acara yang berisikan nyanyian lagu – lagu daerah dan lagu nasional berupa puji-pujian untuk tanah air yang akan di bawakan oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) di Solo.

  • Blues on Stage

    Musik Blues identik dengan tema curahan hati sebagai bentuk respon romantisme maupun sosial. Musik blues juga ikut serta meramaikan perkembangan musik populer di Indonesia,meskipun sampai sekarang ini musik blues belum sepopuler genre lain seperti pop, rock, jazz. Namun musik blues menjadi basic dalam perkembangan musik-musik tersebut.