BAROQUE MODIFICATIONS - SONGS ABOUT LIFE

Bentara Pentas Musik : Konser Tunggal Biola Iskandar Widjaja

Kamis, 19 Maret 2020 Bentara Budaya Jakarta | 19.30 WIB

Bentara Pentas Musik kali ini menghadirkan Iskandar Widjaja, musisi biola yang sarat talenta. Iskandar akan membawakan sepilihan repertoire klasik karya Johann Sebastian Bach, H.I Biber, G. Pisendel, serta komposisi biola karyanya sendiri. Dalam konser ini, ia akan memperkenalkan single terbarunya yang bertajuk “Spirited Away“.

Ini bukan pertama kalinya Iskandar Widjaja pentas di Bentara Budaya Jakarta. Jika pada pertunjukan sebelumnya ia berkolaborasi dengan musisi lain, kali ini ia akan mempersembahkan alunan musik biolanya dalam format konser tunggal.

Lahir di Berlin, Iskandar Widjaja belajar memainkan biola pada usia 4 tahun. Cucu dari Udin Widjaja seorang pemain biola Istana Negara pada jaman presiden Soekarno ini mempelajari biola pertama kali dengan teknik Suzuki di bawah pengawasan Susan Mann. Pada umur 11 tahun, Iskandar diterima menjadi siswa luar biasa di College of Music Berlin. Kepiawaiannya memainkan biola telah membawa Iskandar menjuarai berbagai kompetisi musik dunia seperti di the 21st Concorso Violinistico Internazionale Andrea Postacchini. Iskandar behasil meraih gelar  “Best Bach“dan “Best Beethoven Sonata“ di kompetisi tersebut. Selain itu Iskandar juga aktif dalam kegiatan sosial. Bersama Kompas Gramedia, pada tahun 2014 pernah menggelar pentas musik bersama anak-anak jalanan di Jakarta. 

Harga tiket masuk untuk konser ini adalah Rp 100.000,00 (Gold) dan Rp. 50.000,00 (Silver). Tiket dapat diperoleh di nomor 0811-9931-342 (WhatsApp & Telephone).