BANCAKAN

Emperan Bentara Muda, Merayakan Keakraban Buku, Musik, Film, dan Rupa

Rabu, 12 Desember 2018 Balai Soedjatmoko Solo | Pukul 15.00-22.00 WIB

Kerjasama Bentara Muda Solo, Ruang Atas serta beberapa komunitas di Solo 
Rabu,  12 Desember 2018 | Pukul 15.00-22.00 WIB


Kamu suka buku, musik, film, rupa, atau semuanya? 

Rabu, 12 Desember 2018 di Balai Soedjatmoko, komunitas buku, film, musik, dan rupa akan bersua di satu tempat, berbagi apa saja denganmu. Dari pukul 3 sore sampai malam, teman-teman akan disuguhi obrolan-obrolan seru tentang perbukuan, workshop, nonton dan diskusi film, juga menikmati musik dari para pemusik Solo.
Di stand-stand tidak formal, teman-teman bisa bertemu dengan berbagai komunitas sastra, musik, film, dan rupa seperti,  Sketsa Wajah Biasa Saja, Manuva Kolase, Ruang Atas, Thank Full Artwork Costom Denim. Sedangkan dari buku dan sastra ada Susano Book, Kampungnesia, Bilik Literasi, Pawon Sastra. 

Sehari, kita akan berbagi gagasan, berkolaborasi, bancakan! Kaum muda bersatulah!

agenda acara bulan ini
  • Tulisan Itu “IBU“

    Pada 1928, kaum perempuan bersuara untuk segala pemajuan dan pemenuhan harapan-harapan. Di Jogjakarta, kaum perempuan berpidato dan bercakap mengurusi pelbagai halam mengenai kewajiban-hak perempuan berlatara Indonesia ingin mulia. Mereka memilih menulis teks pidato dengan bahasa Indonesia. Suara mereka di muka umum menandai ada kemauan mengabarkan ide dan perasaan minta tanggapan publik. Pada 1928, kita mengenang mereka gara-gara tulisan dan pidato.

  • LOVE ‘N’ PEACE

    Mengangkat tema Love n peace, Blues On Stage ingin menyampaikan pesan cinta damai kepada masyarakat. Tahun politik dan perkembangan sosmed sering memberi dampak negatif berupa penyebaran hoax,ujaran kebencian, penghinaan dsb.